Sabtu, Juni 23, 2018

BERBURU MIMPI

Kesempatan untuk melanjutkan kuliah keluar negeri dengan biaya gratis bertebaran dimana-dimana. Banyak yang berkeinginan menggapai hak tersebut dan berhasil dan banyak juga yang hanya berkeinginan lintas pikiran saja alias tidak pernah melakukan action. mimpi ada untuk kita kejar, Masalah hasilnya lulus atau tidak lulus, diterima atau tidak diterima itu hanya masalah waktu dan ketetapanNya. 


Tak perlu merasa pesimis akan kemampuan kita, walaupun banyak yang menyangsikan karena melihat kemampuan kita tapi kita berhak berusaha karena pikiran manusia hanya seujung kuku sedangkan Allah SWT yang berhak memutuskan. bukan tidak sadar diri, tapi bukankah kita berhak melakukan apa yang kita inginkan walaupun mungkin dianggap orang mustahil. Keluarlah dari batas pikiranmu, gunakan hak mu untuk mewujudkan yang kau inginkan. 




Walaupun sulit dan tampak mustahil setidaknya kamu bukan orang bodoh yang pesimis yang hanya memandang mimpi hanya sebagai mimpi yang tidak bisa diwujudkan dan tidak mungkin terwujud karena tidak ada action. Jadilah seorang pemimpi yang berusaha mewujudkannya, walaupun akhirnya tetap tidak dapat diwujudkan setidaknya kau akan paham bahwa setiap mimpi itu wajid untuk diwujudkan, sekecil apapun mimpi tersebut. Mulai rangkai mimpi-mimpimu seperti saat ini aku sedang menguatkan ikhtiar untuk mewujudkan mimpiku melanjutkan kuliah diluar negeri. 



Tuliskan mimpimu dengan pensil dan berikan penghapusnya pada Allah.. izinkan DIA menghapus bagian yang salah dan menggantikannya dengan sesuatu yang lebih indah.
- Ismail Suardi Wekke -

Tidak ada komentar: